Thursday, April 4, 2013

Program TV Horor Populer Waktu Jaman Bocah




Waktu SD, pasti kamu sering nonton acara-acara yang nyangkut banget di memori kamu. Beberapa di antaranya adalah acara serem, tambah serem lagi karena kamu masih bocah dan kamu gampang ditakut-takutin. Berikut daftar acara serem yang cukup memorable versi Konde.



4.       Kismis.

Kismis ini singkatan dari Kisah-kisah Misteri, tayang mulai tahun 2003 di R*TI tiap Kamis dari jam 10 – stgh 11 malem. Pembawa acaranya Caroline Zachrie. Isi acaranya ya kisah-kisah misteri yang diambil dari masyarakat. Ada yang bilang ceritanya kisah nyata, gatau bener apa ga. Bisa dibilang Kismis ini pionir acara-acara kesetanan jaman itu.

Oiya, kebetulan nih kita ketemu euphoria orang-orang waktu Kismis baru pertama kali muncul http://kafegaul.com/showthread.php/48899-Ada-acara-baru-di-RCTI-(KISMIS). Lumayan geli juga bacanya.

3.       Dunia Lain.
Waktu jamannya, Dunia Lain dipandu oleh Harry Pantja. Acaranya melibatkan peserta untuk uji nyali di tempat yang dianggap berhantu. Jadi pesertanya disuruh nongkrong dari tengah malem sampe pagi buat… ga tau sih, buat buktiin aja disitu ada setan. Serem banget, soalnya penampakannya lumayan realistis, apalagi tante K. Walah ilah itu penampakannya jelas, pake nangis-nangis segala. Acara Dunia Lain sempet ilang ga tau kenapa, tapi tahun 2010 muncul lagi dengan judul [Masih] Dunia Lain. Kalo kita bilang sih yang kali ini terlalu mengada-ada banget. Apa karena kita udah gede ya?

2.        Percaya Ga Percaya.
Acara yang ditayangin di A*TV dipandu (kalo ga salah) Arzetti Bilbina bersama paranormal Leo Lumanto. Isinya ya cuma nyamperin tempat-tempat serem, trus cerita di situ ada apa. Sempet nge-hits banget karena Om Leo Lumanto menyambangi rumah hantu Pondok Indah yang katanya ngilangin tukang nasi goreng. Kayanya gara-gara Om Leo deh orang-orang jadi sering ngomong “Kira-kira 3 meter di depan sana terdapat sesosok (sebut makhluknya disini)”. Iconic banget deh Om Leo!

1.       Tersanjung.
Kurang serem apa coba? Tayang selama 7 tahun sejak tanggal 10 April 1998 sampai 25 Februari 2005 dengan jumlah 259 episode dan 7 musim. Ceritanya muter-muter ga abis-abis bagaikan labirin tanpa ujung, sampe kita harus bertanya kembali kepada diri kita, apa tujuan kita dilahirkan di muka bumi ini?



Ga deng, ternyata Tersanjung ga terlalu serem. Karena nyatanya, ada Cinta Fitri yang punya 1002 episode. 

No comments:

Post a Comment